cerita hidupku takkan lebih indah tanpa hadirnya dirmu..

Sabtu, 10 November 2012

Be Positive

Berpikir positif terkadang mudah kita lakukan saat kita dalam kondisi normal, tetapi ketika kita sedang menghadapi masalah atau sedang dalam keadaan tertekan, kita akan sulit berpikir positif. mengapa demikian? itu masih menjadi pertanyaan untuk saya pribadi.
menurut saya, ketika kita berpikir positif segalanya akan menjadi lebih mudah, karena saat berpikir positif kita otomatis akan terdorong untuk berpikir lebih jernih, dan ketika kita berpikir lebih jernih pastinya perbuatan atau perlakuan yang kita lakukan lebih baik dan lebih tertata. sesuatu hal yang dilakukan dengan teratur pasti membuahkan hasil yang baik pula. itulah mengapa berpikir positif itu sangat penting.
biasanya ketika seseorang sedang dalam masalah, dia akan mencari pelampiasan. itu dilakukan semata-mata karena ingin merasa lebih baik, lebih tenang, dan lebih plong. saya sendiri masih belum begitu pandai mengolah cara berpikir. terutama ketika sedang dalam tekanan yang membuat saya sampai bingung harus melakukan apa. nah kalau sudah begini saya pasti langsung mengambil air wudlu dan mengaji. ini merupakan cara saya untuk merasa dekat dengan Allah.
banyak cara untuk melampiaskan emosi dan perasaan, salah satunya seperti yang biasa saya lakukan. tetapi adakalanya orang tidak bisa berpikir jernih/positif, sehingga pelampiasan yang dilakukan justru ke arah yang tidak rasional. misalnya dengan melukai dirinya sendiri. saya mempunyai seorang teman yang pada saat dia sedang emosi, dia akan memukul-mukulkan tangannya ke tembok, menendang apa saja yang di dekatnya. itu membuat saya ngeri.
itulah mengapa cara berpikir itu harus dilatih, lebih banyak berlatih akan semakin pandai mengolah cara berpikir. ingatlah Think Positive, Do Positive, Be Positive.
KEEP SMILE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komennya yah...