cerita hidupku takkan lebih indah tanpa hadirnya dirmu..

Kamis, 15 November 2012

berpikir positif


ada seorang teman yang lagi-lagi menginspirasiku untuk menuliskan tentangnya di blog ini.
dia adalah seorang yang baru ku kenal, mungkin beberapa bulan yang lalu. awal bertemu dengannya aku merasa kurang sreg karena melihat gaya berpakaian dan gaya bicaranya yang berbeda denganku, memang kuketahui dia berbeda daerah denganku. tapi kesan pertama itu begitu saja hilang ketika kami mulai mengobrol, yang ternyata kami memiliki banyak kesamaan. lucu juga, baru pertama aku memiliki kesamaan begitu banyak dengan seseorang.
yang membuat aku tertarik untuk mengulasnya disini adalah bagaimana cara dia memandang akan suatu hal. sampai sekarang pun aku masih terus merasa kagum akan dirinya, akan cara berpikirnya. dia membuatku ingin sepertinya dalam cara memandang sesuatu. ya, dia itu selalu mencari-cari sisi positif dari suatu hal. bahkan meskipun dia sudah mengetahui sisi negatifnya.
lagi-lagi, berpikir positif itu penting. karena dengan pikiran positif, segala sesuatu yang ada di depan kita menjadi menyenangkan, yang berat pun terasa ringan. sepertinya aku sudah menemukan bagaimana cara berpikir positif, meskipun ini menurutku. diantaranya dengan :
  1. bersyukur, bersyukur akan sesuatu yang telah kita terima adalah salah satu langkah agar kita dapat berpikir dan bertindak positif.
  2. optimis, karena sikap yang optimis dapat memotivasi diri kita untuk selalu berpikir dan bertindak positif.
  3. tentukan tujuan, dengan kita memiliki tujuan, setiap langkah kita pasti tertata dengan baik, jika tertata dengan baik maka otomatis akan memunculkan pikiran yang positif.
nah, jadi, seperti yang dilakukan temanku, aku ingin selalu bisa memandang sesuatu dengan segi positif dulu. memang sih lebih mudah memandang dari sisi yang negatif dulu, entah kenapa, mungkin sudah sifat alami kebanyakan manusia ya. hehe
ya begitu lah, jadi apapun yang terjadi, segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti memiliki sisi positif dan negatif. jika kita terus-menerus melihat dari sisi yang negatif, maka diri kita sendiri yang akan dirugikan. oleh karenanya keep positive thinking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komennya yah...